Complexive Action: Drill Out

Monday, May 2, 2011




Minggu kemarin, tanggal 1 Mei 2011. Kita belajar all about Complexive Action.
Dimana kita dilatih untuk mensetup/memanage pikiran kita dan tindakan kita. Contoh Complexive Action: Ketika kita ditampar oleh seseorang, sebelum kita menampar balik, pasti ada reaksi dan pikiran di otak kita yang berpengaruh terhadap tindakan kita selanjutnya, apakah kita akan membalasnya, atau kita bilang, "Duh, sakit..." -- Nah proses pemikiran tersebutlah yang disebut sebagai Complexive Action.

Minggu kemarin, selain belajar tentang Drilling Out-[yaitu tentang bagaimana kita bertindak dan berproses berfikir dalam menghadapi suatu bencana seperti gempa] kita juga belajar tentang Blocking Out dan Scripted Out! Dalam "Blocking Out" teman2 di Teater Mono yang hadir, ditutup matanya, kemudian diposisikan sesuai dgn blocking yang ditentukan oleh pelatih, semuanya secara acak, kemudian ketika mereka membuka mata, dengan secara langsung mereka harus segera berdialog dan memahami situasi yang ada berdasarkan blocking mereka. Dalam Scripted Out! para pemain diberikan kertas dan pulpen dan dalam hitungan 15/20 detik diharuskan menulis dan tidak boleh berfikir, apa yg mereka hrs tulis, berdasarkan tema yang ditentukan, kemudian setelah proses tsb selesai, kita dikasih partner dan kemudian berdialog berdasarkan naskah/tulisan yang tadi ditulis secara acak.

Untuk hari minggu ini, tgl 8 may 2011, Teater Mono akan membicarakan soal rencana Field Trip Workshop ke Studio Dance di Jakarta, Pementasan tanggal 15 Mei di KPI Remaja serta latihan pertamanya, dan Latihan Reguler seperti biasanya. Hope to see you there! :)

TGBTG!
GBU All :)

0 comments: